Misteri Vampir dan Drakula di Dunia Nyata

Translate

Vampir atau Drakula adalah salah satu tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan cara meminum darah. Meskipun kehadiran sosok vampir bagi sebagian orang masih menjadi sebuah misteri, namun tak sedikit masyarakat meyakini akan adanya sosok abadi tersebut. Bahkan ada juga beberapa orang yang merasa dirinya adalah seorang vampir, dan ada yang ingin merubah dirinya jadi jadi Vampir atau Drakula.
Misteri Vampir dan Drakula di Dunia Nyata
Ilutrasi Drakula. /Dok. Vampir - whisperingworlds.com

Berikut, Misteri tentang Vampir dan Drakula apa sajakah yang ternyata ada dan nyata.

Kerangka Vampir dari Bulgaria

Jika selama ini Anda berpikir bahwa vampir hanyalah mitos atau legenda dalam film horor mungkin penemuan yang dilakukan para arkeolog Bulgaria pada bulan Juni 2012 lalu, akan membuat kita berpikir tentang keberadaan vampir yang sebenarnya. Para arkeolog tersebut berhasil menemukan dua kerangka vampir di sebuah situs makam tua, di Sozopol, Bulgaria dekat laut hitam.
Misteri Vampir dan Drakula di Dunia Nyata
Kerangka vampir dari Bulgaria. /Dok. Rex/Telegraph.co.uk

Saat ditemukan kondisi dada kerangka tersebut terhujam pasak besi. Karena menurut kepercayaan bangsa Bulgaria kuno, orang yang dianggap buruk semasa hidupnya akan berubah menjadi vampir setelah meninggal dunia. Karena itulah masyarakat biasanya menikam dada jenajah dengan batang besi atau kayu sebelum dimakamkan.


Kedua kerangka vampir yang diyakini berusia 800 tahun ini merupakan temuan terbaru dalam serangkaian penelitian di Eropa Barat dan Tengah. Sebelumnya ratusan kerangka dengan kondisi serupa ditemukan di berbagai pelosok Bulgaria dalam beberapa tahun terakhir. Kerangka vampir ini dipamerkan di Museum Sejarah Bulgaria, kota Sofia.

Kastil Vampir dan Istana Drakula di Rumania

Diantara banyaknya kota di Rumania, ternyata ada salah satu kota yang terkenal akan sejarah vampir, kota itu bernama Transylvania. Kota yang terletak dibagian barat Rumania ini diyakini sebagai tempat lahirnya dunia kegelapan dan menjadi bagi rumah para drakula.
Misteri Vampir dan Drakula di Dunia Nyata
Vlad The Impaler - Vlad Tepes. /Dok. Wikipedia

Dikota Transylvania terdapat kastil Bran, yang konon merupakan kastil para Drakula di abad ke-14. Letak kastil ini dibayangi gunung Bucegi, sehingga matahari sangat jarang tampak di kota ini. Menurut legenda cerita yang beredar, kastil ini dulunya milik seorang pangeran Rumania yang akhirnya menjadi vampir.


Selain kastil Bran, di kota ini juga terdapat istana drakula. yang dikenal sebagai markas kaisar Vlad Drakula saat berperang ia dengan Turki. Disinilah ia menyiksa orang-orang turki dengan kesadisannya. Karena itulah ia dikenal dengan sebutan Vlad The Impaler. Istana Drakula sendiri akhirnya menjadi inspirasi penulis novel asal Irlandia, Bram Stoker untuk menulis novelnya berjudul "Drakula"

Jantung kering milik vampir Auguste

Sebuah jantung mumi dari seseorang yang diyakini seorang vampir Auguste Delagrange, dijual secara online di internet. Auguste sendiri adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian lebih dari 40 orang, saat terjadinya wabah terburuk vampir di Amerika Serikat pada tahun 1912.
Misteri Vampir dan Drakula di Dunia Nyata
Jantung kering milik vampir Auguste. /Dok. Internet

Auguste akhirnya berhasil diburu dan ditangkap oleh seorang pemuka agama lalu di masukkan di rumah pertanian di pinggiran sebuah kota kecil di Luciana hingga akhir hayatnya. Setelah Auguste meninggal dunia, jantung dari tubuhnya diambil dan dikeringkan.

Jantung kering vampir dan sebuah tiang yang digunakan untuk menghancurkan jantung Auguste, disimpan dalam sebuah kotak kayu ek tinggi 152cm, selebar 2,4 meter, dan sepanjang 335cm.

Kini jantung kering milik vampir Auguste dilelang dalam sebuah penjualan online di internet. Tidak diketahui berapa harga dari jantung vampir tersebut.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *