Senjata Kuno Teraneh Sepanjang Sejarah

Translate

Setiap negara memiliki senjata yang unik dan terkadang aneh untuk prajurit-prajuritnya ketika berperang. Kalau berbicara tentang senjata kuno, Anda akan berpikir tentang pedang, tombak, busur dan kapak. Tapi ada senjata penyerang lain yang digunakan setiap negara pada zaman dahulu.

Senjata Kuno Teraneh Sepanjang Sejarah

Berikut berbagai macam senjata kuno yang unik dan aneh dengan kegunaan yang luar biasa pada masanya.

Senjata Sarang Lebah dari Tiongkok

Sarang lebah pada umumnya berbentuk segi enam di setiap lubangnya, tapi di tiongkok bentuk sarang lebah digunakan sebagai model senjata pada masa itu. Senjata ini pada dasarnya adalah wadah kayu diisi dengan tabung dalam bentuk segi enam jika dilihat dari depan.

Senjata Kuno Teraneh Sepanjang Sejarah

disebut sarang lebah, karena dalam tabung kayu besar ini terdapat 32 tabung kecil, berisi anak panah, anak panah ini ditembakkan dengan mesiu. Senjata ini dapat meluncurkan anak panah dengan kekuatan dan jangkauan yang lebih jauh dibandingkan busur panah tradisional.


32 buah anak panah dapat diluncurkan dari sarang lebah sekaligus. Prajurit dari kekaisaran cina biasanya menembakan ribuan sarang lebah sekaligus, yang akan membunuh banyak musuh dalalm hitungan detik.

Para prajurit menyiapkan beberapa sarang di medan perang dan menembakan secara serentak, menerbangkan ratusan anak panah langsung ke barisan musuh. Senjata ini tidak cukup akurat, tapi senjata ini cukup membuat pasukan musuh ketakutan berhadapan dengan senjata sarang lebah ini.

Senapan Payung Beracun Eropa pada abad ke-20

Siapa yang tidak kenal dengan James Bond, tokoh agen mata-mata ini memiliki senjata canggih yang tidak terduga. Jika sebuah payung digunakan untuk berlindung dari hujan dan panas, lain halnya dengan payung ini, payung ini bisa menembakan peluru bundar yang berisi racun yang mematikan dan bisa menginfeksi dan membunuh target secara perlahan dalam beberapa hari.

Senjata Kuno Teraneh Sepanjang Sejarah

Hanya perlu menembus kulit agar dapat membunuh. Senjata ini dibuat untuk membunuh seorang jurnalis dan musuh negara, yaitu Georgi Markov tanpa diketahui orang lain dan dirinya. Georgi Markov tidak dapat dibunuh begitu saja, karena khawatir masyarakat melakukan  perlawanan. seorang agen bulgaria berhasil menggunakan senapan payung ini untuk membunuh Markov.

Senjata Kuno Teraneh Sepanjang Sejarah

Markov pada tahun 1978 tertembak dibagian kaki. Markov hanya merasa seperti sengatan dikaki yang ia kira adalah sengat lebah dan ternyata tiga hari kemudian dia meninggal karena racun dari payung tersebut.

Bumerang dari Australia

Senjata khas suku aborigin Australia berbahan kayu melengkung, jika dilemparkan dapat kembali lagi yaitu Bumerang. Lebih dari benda terbang yang aneh, Bumerang adalah senjata berburu kuno dan digunakan selama paling tidak 10ribu tahun di Australia dan bahkan lebih lama di bagian dunia yang lain.

Senjata Kuno Teraneh Sepanjang Sejarah

Senjata ini cocok digunakan di padang rumput atau hutan yang terbuka seperti di Australia. Selain Australia, bumerang juga menjadi senjata tradisional suku di Afrika Timur laut, India bagian selatan dan orang-orang Indian Hopi di Arizona.

Bumerang banyak memiliki bentuk dan ukuran, dibuat dari kayu keras dan dibengkokan diantara sudut antara 90 derajat dan 120 derajat. Sisinya berbentuk melengkung ada yang polos dan ada pula yang memiliki kait atau kapak pipih pada salah satu ujungnya. Bumerang digunakan oleh suku ini untuk berburu pada masa itu.


Sejak kecil orang-orang aborigin di latih berburu dengan mengunakan senjata khas yang terbuat dari kayu dan kemudian terbuat dari logam yang ujungnya tumpul dan ada yang berujung tajam.

Senjata ini tidak hanya berbentuk melengkung saja, bongkahan kayu keras ini memilik berbagai jenis. Jenis yang terbang lurus dan tipe yang terkenal adalah Bumerang yang bisa kembali. Tipe ini jika dilemparkan dengan benar maka alat ini dapat terbang kembali. Rahasianya adalah karena bentuk lengkungannya yang dapat membuat berbelok diudara.

Shuriken Ninja dari Jepang

Ninja adalah seorang pembunuh yang terlatih dalam seni Ninjutsu atau "Seni pergerakan sunyi" di Jepang. Seorang Ninja dilengkapi dengan banyak senjata mematikan, salah satu senjata tersebut adalah Shuriken. Benda dari cakram terbuat dari logam berujung pisau berbentuk bintang atau bisa disebut bintang lempar menjadi ciri khas senjata ini.

Senjata Kuno Teraneh Sepanjang Sejarah

Senjata ini sering digunakan para ninja, dimana pembunuh-pembunuh berbaju hitam melemparkan shuriken ke arah musuh secara akurat. Sebenarnya fungsi senjata ini digunakan untuk menghambat laju pengejar, tapi bila dilempar secara tepat, senjata ini bisa membunuh musuh.

Shuriken ada yang terbuat dari jarum, pisau dan bahan logam lainnya. Shuriken adalah senjata yang sering digunakan oleh para ninja. Ilmu bela diri yang mengginakan Shuriken disebut "Shuriken jutsu". Shruiken Jutsu dulunya diajarkan di perguruan ninja.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *